Header Ads

insan

Doa Saat Ditimpa Musibah Alam


Akhir-akhir ini di negeri tercinta kita ini terjadi banyak sekali bencana alam, dari mulai gempa bumi, badai, banjir, sampai tanah longsor hingga tsunami. Siapapun pasti takut atas terjadinya bencana alam. Namun, di balik ketakutan itu alangkah baiknya kita menyabarkan diri dengan membaca doa yang diajarkan oleh Rasulullah dan para sahabatnya.
Isi doa ini adalah permohonan kebaikan kepada Allah dari musibah yang terjadi dan memohon perlindungan dari keburukannya. Selengkapnya lafad doa tersebut adalah:
ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢّ ﺇِﻧّﻲْ ﺃَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﺧَﻴْﺮَﻫَﺎ ﻭَﺧَﻴْﺮَ ﻣَﺎ ﻓِﻴْﻬَﺎ، ﻭَﺧَﻴْﺮَ ﻣَﺎ ﺃَﺭْﺳَﻠْﺖَ ﺑِﻪِ، ﻭَﺃَﻋُﻮْﺫُ ﺑِﻚَ ﻣِﻦْ ﺷَﺮِّﻫَﺎ، ﻭَﺷَﺮِّﻣَﺎ ﻓِﻴْﻬَﺎ ﻭَﺷَﺮِّﻣَﺎ ﺃَﺭْﺳَﻠْﺖَ ﺑِﻪِ
“Ya Allah, hamba memohon kepadamu kebaikan atas apa yang terjadi, kebaikan atas apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Kau kirimkan dengannya. Hamba memohon perlindungan kepadaMu dari segala keburukannya, keburukan yang ada di dalamnya dan keburukan atas apa yang Kau kirimkan dengannya.” (H.R. Imam Bukhari dan Imam Muslim).

*adalah alumni PP. Annuqayah Lubangsa yang sedang menempuh pendidikan Pasca Sarjana di UNUSIA Jakarta.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.